Rabu, 07 Desember 2011

Niih.. Tips buat para pelajar yang mau ulangan :O

Sebentar lagi pasti kalian mau ujian semester 1. bener kaan?? bagi yang kelas 3 SMP, nilai semester 5 ini bisa berpengaruh dalam nilai ujian nasional kita. jadi, kita harus bener - bener belajar niih..
gw punya beberapa tips buat kalian - kalian yang bentar lagi mau ujian. nihh tipsnyaa :


  1. Jangan ninggalin sholat, dan kalo bisa ditambah sama sholat sunnah. kayak sholat tahajud dan sholat dhuha. Berdoa jangan dilupain juga. banyakin baca al-fatihah #buat lo yang islam.
  2. Jangan lupa berdoa dan pergi ke tempat ibadah. minta sama tuhan buat ngelancarin ulangan lo #buat yang non-islam.
  3. Siapin jasmani sama rohani lo. biar gak deg-degan pas ngerjain soal.
  4. Belajar dah tuh yang sungguh - sungguh. tapi jangan lebay juga belajarnya sampe kagak tidur. 
  5. Siapin perlengkapan ujian kayak pensil, pulpen, penghapus, rautan, penggaris buat bulet - buletin dan yang paling penting adalah alas / papan. kenapa harus disiapin perlengkapannya? karena waktu ujian kita bisa abis kalo waktu kita kepotong sama minjem kesana kemari.
  6. Ini nih yang paling penting. JAGA KESEHATAN! karena kalo badan kita sakit, dampaknya banyak deh. gw gak bakalan muna kalo gw gak suka nyontek. pilihan terakhir kalo udah mepet banget. nah, kalo kita susulan kan gak ada yang bisa kita contekin. malah kita tegang ngerjain sendiri. gw bukan nyuruh kalian buat nyontek, tapi nyontek gak bisa dipisahin sama anak pelajar.
Nah, itu dia tips dari gw. semoga aja bisa ngebantu kalian buat ujian nanti. gw juga bentar lagi ulangan. 
Jadi inget yaa.. percaya sama diri sendiri aja. Gimana kalian mau percaya sama orang lain kalo kalian gak percaya sama diri sendiri?? jawwaban ada di diri kalian kok.
GOOD LUCK YA GUYS.. SELAMAT UJIAAN :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar