Selasa, 06 Desember 2011

Matematika? gampang kok :)

Matematika. beehh.. pelajaran ini emang kedengeran menakutkan di telinga pelajar. kalo denger kata - kata itu pasti kepikirannya rumus, ngitung - ngitung, dan berbagai macem. gw bikin riset sederhana nih tentang matematika. gw tanya temen - temen gw kalo denger matematika, apa yang paling mereka bayangin. hampir 80% temen - temen gw ngejawab "susah". emang sih matematika itu susah. tapi coba deh guys, kalian itu ngerti dulu apa yang lagi kalian pelajarin. matematika itu, bisa masuk ke kehidupan sosial looh.. masih inget gak sama rugi dan laba? terus bunga bank? ada lagi tentang bruto dan netto, dan masih banyak lagi. coba deh, kalian pahami dulu. kalo udah paham, kalian bakalan ketagihan deh.. lebih bagus ketagihan matematika dari pada narkoba. gw nih sebagai contohnya. pas gw kelas 8, gw itu kesel banget sama matematika gara - gara itu susah banget dan ngebetein. eh, pas gw kelas 9, gw coba belajar buat memahami apa itu kongruen, kesebangunan dan segala macem. ternyata, gampang banget deh yang namanya matematika kalau kita mau memahami apa yang kita pelajari. coba kita berinovasi dengan rumus - rumus yang ada. misalkan dibuat berkaitan dengan kehidupan sehari - hari. pasti gampang dihapal. itu tips dari gw tentang matematika. semoga kalian bisa menerapkannya yaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar